5 Tanaman Sukulen yang Aman untuk 「Online betting platform」Anjing dan Kucing

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia online gaming

HOnline betting plOnline betting platformatformawoOnline betting platformrthia menjadi alternatif bagus untuk menggantikan lidah buaya jika kamu memiliki hewan peliharaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman sukulen seperti kaktus dan lidah buaya menjadi salah satu jenis tanaman yang cantik dan cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di rumah.

Baca jugaOnline betting platform: 5 Hal yang Harus Dilakukan agar Tanaman Sukulen Tidak Mudah Mati

Ilustrasi tanaman hias Haworthia Zebra.

Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini memiliki daun tebal dan membentuk pola bunga mawar. Beberapa varietas echeveria yang populer seperti echeveria perle von nurnberg dan echeveria black prince. 

Baca juga: 6 Tips Merawat String of Dolphin, Sukulen Berdaun Mirip Lumba-lumba

Echeveria adalah salah satu jenis sukulen yang paling populer dan sebagian besar spesies sama sekali tidak beracun bagi kucing dan anjing.

Baca juga: 8 Jenis Tanaman Sukulen yang Cocok Ditanam di Balkon Rumah

Sayangnya, tanaman sukulen bisa menjadi racun bagi hewan peliharaan saat termakan, salah satunya lidah buaya. Beruntung, tidak semua tanaman sukulen bisa berbahaya bagi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. 

Dikutip dari Dengarden, Rabu (8/9/2021), berikut ini lima tanaman sukulen yang aman untuk anjing dan kucing. 

Bahkan, sukulen ini menjadi sumber makanan favorit gajah dan kura-kura di daerah asalnya. Tak heran, portulacaria afra sering disebut sebagai elephant's food atau makanan gajah. Namun, tanaman ini bisa dimakan manusia sebagai sup dan salad. 

Portulacaria afra atau elephant bush adalah tanaman sukulen yang tumbuh lambat dan merupakan tanaman semak yang berasal dari Afrika Selatan.

Ilustrasi tanaman hias Echeveria.

Haworthia adalah tanaman sukulen yang aman untuk hewan peliharaan. Beberapa spesies haworthia terlihat mirip dengan lidah buaya. 

Meski terlihat mirip dengan tanaman crassula ovata (jade plant) yang beracun bagi kucing dan anjing, portulacaria afra benar-benar aman untuk hewan peliharaan.